Wednesday, September 8, 2010

KASUR – Hal Penting dalam memilih Kasur.


fotounikaneh.blogspot.com
Menjelang Lebaran seperti sekarang ini, kebutuhan akan furniture baru meningkat cukup tajam, salah satunya kasur.
Sebagai tempat untuk beristirahat, wajar saja jika kasur dan tempat tidur. Maklum saja, benda yang satu ini menentukan kualitas istirahat seseorang.
Walaupun penting, ternyata seringkali kita alpa dan mengabaikan kualitas kasur hanya karena tergiur desain yang cantik. Dalam memilih kasur atau tempat tidur, sebenarnya ada beberapa hal penting yang dapat Anda perhatikan, antara lain:
  1. Kualitas kasur. Hal ini biasanya terlihat dari penampilan luar kasur hingga bagian dalam kasur seperti densitas busa, lateks, besi per, kualitas kain dan bahan lainnya. Biasanya, toko yang menjual kasur memiliki dummy yang memperlihatkan ”isi” kasur. Umumnya lagi, kasur yang berkualitas akan disertai garansi.
  2. Support kasur yang cukup namun nyaman ditiduri. Kini terdapat beberapa teknologi pada kasur seperti penggunaan zoning, lapisan busa tambahan, lapisan lateks, memory foam, pocket spring dan sebagainya. Pilih teknologi kasur yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Yang penting nyaman dan cukup menopang bentuk tubuh Anda.
  3. Kenyamanan Kain. Kain yang terbuat dari bahan yang lembut dan lentur, akan membuat tidur Anda lebih nyaman. Jangan lupa untuk memperhatikan quilting, apakah tersambung rapi dan tidak terasa kasar.
  4. Anti bacterial dan kutu debu. Fitur ini penting karena akan menjamin kelangsungan kasur Anda untuk jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, bagi Anda yang alergi terhadap debu, kasur dengan fitur antidebu akan membuat tidur lebih nyaman.

Jika semua kriteria akan sebuah kasur idaman sudah Anda peroleh, kini tinggal menyesuaikan dengan bujet yang Anda miliki. Tak bisa dipungkiri bahwa harga sedikit banyak memang menentukan kualitas produk seperti densitas busa, lateks, besi per, kualitas kain dan lain sebagainya.
Agar mudah membandingkan, ada baiknya jika Anda mengunjungi suatu tempat yang menyediakan displai produk kasur untuk Anda coba dan pilih agar tidak menyesal di kemudian hari. Selamat memilih kasur.

Kompas Klasika/ Jumat 27 Agustus 2010

No comments:

Post a Comment