Monday, June 7, 2010

Furnitur: Agar Sempit Tak Terasa Sesak

Semakin mahalnya lahan di kota besar membuat banyak hunian dewasa ini luasnya terbatas-terutama di hunian vertical alias apartemen. Meski sempit tak berarti harus sesak di dalamnya. Kuncinya adalah pemilihan furniture dan warna.

Pemilihan dan tata letak furniture serta teknik pencahayaan yang tepat berperan penting dalam menciptakan suasana hangat dan nyaman dalam apartemen. Kesan lapang dapat diciptakan menggunakan warna-warna muda dan alami serta aplikasi material kaca.

Gunakan furnitur minimalis dan multifungsi. Dewasa ini tersedia banyak sofa yang dapat digelar menjadi tempat tidur sehingga Anda masih dapat menikmati kenyamanan dan kemewahan tanpa memakan tempat terlalu banyak.

Untuk meja, pilihlah yang multifungsi umumnya dapat juga dimanfaatkan untuk menyimpan barang karena memiliki banyak laci. Pilihlah yang memiliki desain sederhana sehingga tidak memberi kesan sempit.

Sebagai aksen, Anda dapat menaruh atau menggantung benda seni, baik lukisan atau pajangan. Jika Anda sangat ingin memasukkan furnitur tertentu yang relatif besar dan berukir, usahakan agar hanya satu dan jangan menambahkan pajangan lain. Kalaupun ada, pilihlah yang tidak terlalu besar dan terbuat dari kaca.

Kompas Klasika / Jumat, 6 Juni2008

No comments:

Post a Comment